Wednesday, March 22, 2017

Harga dan Spesifikasi Baofeng BF-888S HT Murah Terbaik

HT Baofeng BF-888S memanglah jadi perbincangan hangat di beberapa komunitas ke-Raidioan di beberapa negara, karena harga yg murah dengan kwalitas yg bisa disebut " lumayan ". yah diharga 400rban telah dapet Handy Taklie, di mana harga segitu umumnya hanya dapet kelasnya Waklie Talkie yg gk dapat diutak atik frekuensinya, hanya maen channel. Si Baofeng ini dengan harga Walkie Talkie dapat dapet sarana Handy Talkie (HT). dapat maen di frekuensi 400-470Mhz. Power juga 5Watt (tulisanya..). Juga demikian dengan batre nya lumayan serta gunakan batre Lithium.

Terkecuali keunggulan di atas, memanglah terdapat banyak kekurangan yg dia punyai, satu diantaranya yg penulis alami yaitu aspek sensitifitas penerimaanya, yg mmg jauh kalah peka apabila penulis banding dengan seumpama HT Motorola GP2000.

Kekurangan lainya yaitu, HT Baofeng BF-888S ini memerlukan software serta kabel programming untuk men-setting frekuensi didalam chanel2 nya (Dapat hingga 16 channel yg digunakan). Seperti yg dibicarakan di banyak komunitas kalau seandainya kita telah miliki atau buat sendiri kabel programnya serta download software programmingnya. BELUM TENTU dapat digunakan untuk memprogram HT BAOFENG itu. Meskipus dalam sebagian masalah ada yg sukses memprogram HT tsb.

Masalah2 itu seperti yg penulis alami, seperti driver USB ke serial yg punya masalah, memskipun telah install up-date driver USB ke serial nya ttp saja ndk dapat konek ke HT nya. Beragam panduan serta trick cobalah penulis kerjakan, seperti memencet tombol MONI trs menghidupkanya supaya masuk ke model PROGRAM. Install lagi software serta driver USB to serial paling baru, memakai software programming alternatif serta banyak lagi lainya, namun akhirnya masihlah nihil hil hilll...

Mesti putar otak nih, sepedahan dahulu keliling2 agar fresh....

Nah ada inspirasi, penulis cobalah memprogram HT BAOFENG tsb dengan memakai PC yg dengan cara fisiknya PC memanglah mempunyai port serial RS-232 dari pabrikanya. Lain dengan laptop-laptop sekarang ini yg cuma mempunyai USB port saja. Cobalah install softwarenya (penulis gunakan miliki BF-480), dicolok kabel program yg buat serta solder sendiri, sambung ke HT nya.. cobalah sistem READING radionya... teeett MASIH ndak dapat..
Nah terlebih.. coba2 cek koneksi lg, cek saklar power HT, eh posisi tombol CHANNEL di posisi chanel 4, cobalah penulis putar tombol channel ke channel 1, radio dihidupin, cobalah di READING lagi...... ...... ..... Naaahhhh bisaaaaa!!!!!!... Akhirrnyaaa..... Alhamdulillah. Cobalah settinng frekuensi serta di PROGRAM..... ...... ..... sukses memprogramnya.

Dari pengalaman itu bisa didapat rangkuman supaya dapat memprogram HT BAOFENg BF-888s serta mungkin saja seri lainya yaitu :
1. Pakai PC atau laptop yg mempunyai port RS-232 dengan cara fisiknya, bukanlah konverter

2. Penulis memakai kabel program buat sendiri ;) yg didapet dari banyak website di internet, ini yg penulis gunakan, transistor menggunan C828 seharga 500 rupiah sebiji :)

3. Pakai soft program miliki BAOFENG BH-480 yg dapat di unduh di situs resmi baofeng ataupun sites alternaif lainya.
4. yakinkan knob channel di posisi channel 1
5. yakinkan HT dalam kondisi hidup.

smg dapat menolong rekan2 yg kesusahan memprogram HT BAOFENG BF-888S

Selengkapnya baca Harga dan Spesifikasi Baofeng BF-888S HT Murah Terbaik

No comments:

Post a Comment